Sunday, August 26, 2012

Just a Small Thought

Semua orang pasti pernah denger kata 'attachment' atau ketergantungan. Betul? Ya mungkin yang belum pernah denger kata ini adalah balita or mereka yang masih di bawah remaja. Seiring bertambahnya usia, tanpa disadari kita sudah attach sama something. Entah itu mainan, barang kesayangan, bantal guling yang bau iler sejak kecil, ortu, teman, HP, laptop dan sebagainya sampai mungkin debu juga (Oke gue lebay, gak mungkin ada orang tergantung sama debu).

Attachment.
Satu kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dihapuskan.
Sesuatu yang dapat menggerogoti jiwa dan raga kita seperti kanker, tau-tau udah ada dan tumbuh begitu saja tanpa disadari sampai akhirnya ajal datang menjemput.

Well, ini terdengar lebay tapi menurut gue there's a linkage between attachment and cancer. Nggak cuma kanker, penyakit-penyakit lainnya juga.
Coba bayangin, misalnya kita udah tergantung sama orang yang kita sayang, pacar or sahabat, dimana frekuensi ketemu dengan orang tersebut sangatlah sering dan tiba-tiba kita harus kehilangan orang tersebut. Sakit ngga?
Sama seperti kita yang misalnya tiap hari makan nasi putih, harus ada nasi putih di setiap jadwal makan. Sekalinya ke luar negeri, sebut aja Eropa, yang makanan utamanya kebanyakan roti gandum. Memang, kita masih bisa makan tapi pasti rasanya ada yang ngga afdol. Terus sampai akhirnya berusaha nyari nasi putih dan ngga ketemu-ketemu, akhirnya apa? Terpaksa bertahan dengan roti itu. Ujung-ujungnya, yang ngga tahan bakal bisa sakit maag. Sakit lagi kan? Yea, it's because of attachment..

Jadi kesimpulannya apa? Kita boleh attach to something tapi kita juga harus bisa be flexible supaya kita nggak terlalu 'sakit' saat kehilangan 'something' itu..

I'm not saying that it is easy, it is super duper extremely damn difficult because we need to control our desires on something that we need or like or love. But with at least an effort to control our mind, I'm sure we will be able to drive ourselves to wherever we want. Everything is all about your mindset.
Do not let yourself to be controlled by your mindset, but YOU are the ones who have to take control of your own mind and body!

No comments:

Post a Comment